Internal Communications


icon_internal communications-01

Internal Communications tak berhenti pada membangun pipa melainkan memastikan sirkulasi air ide diantara individu-individu, kelompok dan fungsi-fungsi dalam sebuah organisasi.

Seperti setiap misi apapun dalam organisasi atau perusahaan, berpikir dari akhir adalah sesuatu yang akan membuat kegiatan termasuk Internal Communications ini efektif. Apa tujuan akhir dari proses ini? Jawabannya bisa memfokuskan semua aktivitas kepada satu tujuan. Evaluasi juga akan mudah dilakukan.

Jadi apa tujuan program komunikasi internal Anda? Ambil contoh tujuan program Anda adalah menginternalisasi budaya perusahan. Maka saluran komunikasi akan menjadi bagian dari sebuah desain komunikasi yang lengkap dan jelas target dan kerangka waktunya.

Internal Communications dalam sebuah perusahaan pasti tak berjalan sendiri. Maka dalam banyak kasus fungsi bagian ini ibarat konsultan bagi fungsi yang lain.

Fungsi seperi Corporate Culture, CG, Quality, HSE bahkan GA dan lain-lain memerlukan keahlian tim Internal Communicatioms dlm mencapai tujuan mereka.

Jadi Internal Communications dalam praktek lebih luas dan amat tergantung pada anatomi organisasi itu sendiri. Salam.***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s